Naskah Puisi Tema Ibu Pilihan Yang Sering Menang Lomba Baca Puisi

Naskah Puisi Tema  Ibu Pilihan Yang Sering Menang Lomba Baca Puisi
Naskah Puisi Tema  Ibu Pilihan Yang Sering Menang Lomba Baca Puisi. Sosok yang tak pernah bisa tergantikan dan banyak berjasa untuk kita adalah seorang ibu, perjuangan yang tanpa lelah mulai dari kandungan tanpa lelah dan mengeluh atas apa yang telah kita perbuat, mengajarkan arti hidup memahami arti diri yang harus kita jalani dan tentu saja jasanya tak akan pernah bisa ternilai. Bagi seorang ibu anak merupakan sebuah amanah dan tidaklah mudah untuk menjadi seorang ibu untuk memberikan hal-hal yang terbaik untuk anak sepanjang hayatnya. Dan berikut dibawah ini adalah kumpulan puisi Ibu yang populer yang sering dibawakan dalam lomba baca puisi dan selalu menyabet juara untuk tingkat SD,SMP dan SLTA

"puisi1"

Baca lainnya:

Naskah Puisi Tema  Ibu Pilihan Yang Sering Menang Lomba Baca Puisi
1.TERIMA KASIH IBU

Terima kasih ibu
Berkatmu aku ada
Bisa melihat warna warna dunia
Bukan hitam putih.

Terima kasih ibu
Berkatmu aku menjadi jasad
Bisa berjalan kemana kaki ingin pergi
Hingga patah lelah.

Terima kasih ibu
Berkatmu aku besar
Dewasa dan bijak
Didikanmu sudah mengubahku.

Terima kasih ibu
Berkatmu aku memiliki keluarga
Memiliki ayah dan adik adik
Memiliki tempat yang selalu membuatku ingin pulang.

Terima kasih ibu
Berkatmu aku memiliki nama
Nama yang pendek
Tapi indah bermakna.

Terima kasih ibu
Berkatmu aku hidup
Bisa merasakan pahit manis hidup
Mengenal bahagia dan merana
Terima kasih untukmu wahai ibu.

2.JASA IBU

Ibu…
kau membingbingku selama satu tahun
kau begitu baik padakuwaluapun aku sukamarah-marah
Ibu….
kau begitu ceria dan rajin dari pada guru yang lain

ibu…
kau yang pintar,baik,ramah,cantik,dan sopan

Ibu…
kalau aku membuat salah tolong maafkan aku
karena aku cuma kesal karna aku selalu diejek

Ibu…
kalau aku lagi sedih kau menghibur aku
kalau aku lagi kesal kau menghiburku

Ibu…
terimakasih atas jasa-jasamu jika aku
masih sempat bertemu dengan ibu
aku sangat ingin memeluk ibu

3. IBU

ibu
engkau yang melahirkanku
engkau yang membesarkanku
sungguh mulia hatimu

tawa dan senyuman
selalu menghias bibirmu
tak ada keluhan dan penyesalan
yang keluar dari mulutmu

ibu aku bertekad
aku harus berhasil
kelak dewasa jadi orang berguna
agar engkau bangga dengan
anakmu ini

4.DOA UNTUK IBU

Malam mulai mencekam diri
Aku termenung sendiri
Teringat  akan masa lalu
Saat dimana kau melahirkanku

Betapa besar pengorbananmu
Kau pertaruhkan  nyawa
Antara hidup dan mati
Demi diriku yang telah kau nanti

Tiada emas dan permata
Yang dapat menggantikan kasihmu
Hanya rasa baktiku padamu
Dan doaku agar kau sehat selalu

5.PUSISI IBUKU

Kau adalah pahlawan tanpa tanda jasa
Kau mengajari kami tanpa putus asa
Kau jadikan kami pandai
Kau berikan kami setitik ilmu

Kau didik kami penuh kesabaran
Kau ajari kami dengan kesungguhan
Semua kau lakukan tanpa imbalan
Kau jalani dengan keikhlasan
Kelak akan kubalas jasamu
Dengan keberhasilanku
Agar kau selalu bangga padaku
Dan semoga Tuhan membalas ketulusanmu

Naskah Puisi Tema  Ibu Pilihan Yang Sering Menang Lomba Baca Puisi. Semoga apa yang kami berikan ini berguna juga bermanfaat. Pembacaan puisi harus dilakukan dengan ekspresi dan penghayatan yang sempurna agar dapat mencuri perhatian dewan juri untuk itu sebelum melaksanakan perlombaaan lakukan latihan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal, sekian dan terimakasih