Kumpulan Puisi Terbaik Tema Rindu Karya Khalil Gibran

Kumpulan Puisi Terbaik Tema Rindu Karya Khalil Gibran

Kumpulan Puisi Terbaik Tema Rindu Karya Khalil Gibran. Khalil Gibran adalah seorang pembuat puisi yang sangat menyentuh hati. Puisi-puisinya begitu terkenal hingga saat ini. Di bawah ini sebenarnya bukan puisi Khalil Gibran, tapi puisi yang telah kami himpun dari berbagai sumber saya . Puisi tersebut membahas mengenai rasa rindu, dan jika kalian membutuhkannya silahkan jadikan sebagai bahan referensi untuk kalian pilih, karena kami memberikan beberapa pilihan puisi yang dapat kalian miliki selengkapnya silahkan simak berikut ini ;

1.Aku Tunggu

Kamu bersembunyi di balik perasaanmu

dan menjaga kebenaran itu terkunci

Tapi ada begitu banyak kata

dalam hal-hal yang kamu tidak katakan

tapi secara polos kamu ceritakan

Waktu kita datang dan pergi

dan kita tidak bisa kembali

Tapi aku tidak percaya

kali ini kamu salah

Jarakmu menempatkan kita

pada waktu yang hilang

Tidak ada tempat untuk menyembunyikan perasaanmu

karena aku dapat mendengar cinta dalam suaramu

setiap kali kita bicara

Kesabaranku tidak memiliki akhir

ketika datang untuk mencintaimu

Dan aku akan menunggu seumur hidup

untukmu, untuk melihat kebenaran

Cinta sejati tidak hilang

itu berlangsung selamanya

dan selalu menemukan jalan kembali

Dan di balik semua keraguanmu

aku tahu kau tidak bisa melepaskan

jiwaku

Dan aku milikmu, juga

Terpisah dengan kekasih memang suatu hal yang sering terjadi. Perpisahan itu mungkin terjadi akibat pekerjaan atau hal lain yang tidak bisa dihindari. Kalau sudah begitu, cinta mulai pergi dan datang. Kedua sejoli di atas juga mengalami hal tersebut.

Kunjungi terkait ; Kumpulan puisi, Puisi Bung Karno

2.Aku Membayangkanmu

Aku bisa merasakan senyummu

bersandar pada wajahku

Dan aku bisa merasakan kehangatan

dan kelembutan dalam pelukanmu

Aku bisa mendengar tawamu

pada musik di telingaku

Dan tanganmu masih menyentuh pipiku

dan menyeka air mataku

Aku membayangkanmu

di sini denganku

Ini adalah rumahmu

di sini di hatiku

Tapi nasib tidak terlalu bersahabat

dan waktu telah membuat kita terpisah

Jadi, aku membayangkanmu

di sini denganku

Aku ingat semangatmu

dan hal itu membebaskanku

dari putus asa

Aku ingat sisi lembutmu

dan hal itu membuatku nyaman

dari kegelisahan

Aku membayangkanmu

di sini denganku

di sini di hatiku

Lagi-lagi masalah perpisahan, membuat sang kekasih menjadi rindu. Sampai-sampai dia membayangkan kekasihnya ada. Walaupun sebenarnya tidak ada. Rasa rindu benar-benar membuatnya gila.

3.Aku Menangis

Aku masih menyimpan gambarmu

Dan setiap kali aku merindukanmu

Aku mengeluarkan fotomu

Dan kulakukan perjalanan menyusuri jalan kenangan

Tidak butuh waktu lama

Agar hatiku bernostalgia

Dan aku menangis

Tapi aku mencoba untuk tersenyum

Aku merangkak ke tempat tidur yang biasa kau gunakan

Dan aku menyandarkan kepala di atas bantal

Seperti yang kau lakukan dulu

Aku memejamkan mata dan bayangkan kamu

Berbaring di sampingku

Menatap tatapan penuh kasihku

Tidak butuh waktu lama

Untuk kenangan datang kembali padaku

Dan aku menangis, meskipun aku mencoba untuk tidak...

Tidak ada ruang atau waktu yang akan mengubah kebenaran yang sederhana ini

Jadi, aku menangis

Aku berkata kepada diri sendiri untuk menjadi kuat

Untuk akhirnya melepaskan

Sudah waktunya bagiku untuk melanjutkan hidup

Untuk mengatakan selamat tinggal yang terakhir

Dan aku menangis

Jika kita berpisah dengan kekasih yang sangat disayangi rasanya pasti sakit sekali. Apalagi jika perpisahan itu berlangsung selamanya. Betul, puisi di atas merupakan curhatan hati seseorang yang ditinggal mati kekasihnya.

4.Wanita Sempurna

Aku akan tetap

Di sekitarmu dan dekat

Kamu tidak perlu takut

Kamu dibuat khusus

Oleh Mahakuasa untuk keberuntunganku

 

Aku akan menyentuh tubuhmu

Sebagai seseorang yang mencinta

Menginformasikan angin

Dan membuatmu menyerah

Dengan mantra sihir

Aku akan muncul di pagi hari

Dalam suara ayam yang menyambutmu

Ketika kamu pergi untuk berjalan-jalan pagi

Dan mendengar panggilanku

Kamu tidak bisa merangkul

Karena aku tidak punya wajah

Aku ada di mana-mana

Dan masih kamu menemukanku ada di mana-mana

Kamu seorang wanita sempurna

Dan baik hati

Aku akan merangkulmu dengan cinta

Pegang aku dalam iman dan percaya

Keraguan biasanya timbul saat komunikasi menjadi sangat jarang sekali. Kalaupun bisa berkomunikasi, hanya lewat phone atau sms. Ketika rasa ragu muncul, saat itulah kita harus meyakinkan kekasih kita. Sikap saling percaya sangat dibutuhkan dalam situasi tersebut.

5.Masih Menunggu

Aku merindukanmu

Aku pikir aku akan gila

Aku tidak bisa berhenti berpikir

Setiap saat berlangsung lama

Setiap jam berlangsung sehari

Jam terus berdetak perlahan

Hanya karena kamu pergi

Aku ingin kau di sini di sampingku

Aku hanya ingin melihat wajahmu

Untuk merasakan detak jantung berhargamu

Aku menatap keluar jendela

Dan melihat bulan di langit gelap

Aku masih menunggu

Dan berdoa, kamu berada di sini segera

Yah aku hanya berharap itu terjadi

Karena aku tidak kuat dalam kekosongan

Yang berasal dari kehilanganmu

6.Lenyap Cinta

Aku tahu aku tidak bisa memilikimu

Dan aku tahu mengapa

Aku mencoba untuk move on

Aku mencari orang lain

Tapi kemudian ketika kita akan hang out

Aku tahu aku telah berbohong pada diri sendiri

Kamu melihatku melayang di sekitarmu

Kamu mengatakan, "Tolong jelaskan"

Aku tidak ingin kehilanganmu

Jadi, kucoba untuk mengatasi rasa sakit

Sulit untuk bersamamu

Semakin sulit setiap harinya

Aku tidak tahu apa aku benar-benar mencintaimu

Aku yakin bahwa ini hanya permainan hidup

Ketika aku menutup mataku malam ini

Aku akan berdoa karena aku diajarkan untuk melakukannya

Aku akan berdoa agar kamu menyadari bahwa

Aku mencintaimu, tapi aku tidak bisa memilikimu

7.Masih Cinta

Aku berjalan ke sekolah kami ...

Saat aku masuk kelas, aku pikir kamu ...

Aku duduk diam di kursiku dengan kegelapan terlihat di wajah

Aku mencoba tersenyum, tertawa seperti sebelumnya

Tapi itu tidak sama ketika

Aku Dengan Kamu

Aku ingat hari kenangan indah

Hari tanpa kesedihan, gangguan maupun kekhawatiran!

Karena pada hari-hari itu, kamu di sampingku

Dan kegelapan melarikan diri!

Saat bahumu menyentuh bibirku, waktu akan membeku

Aku ingat bagaimana kepedulianmu begitu banyak untukku

Setiap kali aku merasa down, kamu selalu duduk menungguku

Memegang tanganku dan berkata "Its Gonna be alright, jangan kuatir!"

Kemudian, kita tersandung pada konflik yang kita tidak pernah ingin ...

Ini menghancurkan persahabatan kami, ikatan yang kita buat

Kami berdua berakhir, sangat mungkin frustrasi

Senyummu, tawamu, cintamu untukku musnah

Aku butuh bantuan, aku meminta maaf sekali

Tapi kamu memilih untuk berpisah

Aku menjadi seorang gadis dengan hati yang patah

Kumpulan Puisi Terbaik Tema Rindu Karya Khalil Gibran, demikianlah puisi romantis yang bertemakan cinta Karya  Khalil Gibran, semoga postingan kali ini dapat menambah referensi dan koleksi puisi yang kalian miliki, kalin juga dapat mengunjungi kumpulan puisi-puisi terbaru laninnya disitus kami ini melalui tautan yang telah kami berikan ditengah postingan atau melalui link di bawah postingan ini, kalian juga dapat membagikannya melalui akun media sosial yang kalian miliki sampai jumpa kembali.