Yang Anda Cari Kumpulan Puisi Terbaik Karya Taufik Ismail

Yang Anda Cari Kumpulan Puisi Terbaik  Karya Taufik Ismail

Yang Anda Cari Kumpulan Puisi Terbaik  Karya Taufik Ismail. Selamat pagi salam jumpa kembali pada postingan kali ini  kami akan memberikan  kumpulan puisi terbaik karya Taufik Ismail yang telah kami himpun dari berbagai sumber namun sebelum itu simak kutipan berikut ini. Taufik Ismail adalah seorang penyair asal Sumatera Barat. Sejak SMA sudah bercita-cita ingin menjadi seorang penulis puisi. Beliau bisa dikatakan salah satu legenda sastra di Indonesia. Puisi-puisi beliau biasanya berisikan pesan-pesan moral yang berkaitan dengan berbagai macam kejadian di tanah air. Kebetulan saya punya teman. Namanya juga Taufik Ismail. Karena terinspirasi dengan beliau, teman saya menuliskan puisi baru karyanya sendiri. Kumpulan puisi ini merupakan hasil tulis ulang (cari ide lain) dari puisi-puisi Taufik Ismail.  Nah bagi anda yang sedang mencari inspirasi membuat puisi, puisi berikut ini dapat menjadi referensi bagi kalian semia simak selengkapnya:

Kunjungi puisi lainnya: Kumpulan  puisi tema rinduKumpulan Pantun

1.Aku

  • Jika kamu pernah merasa sendirian
  • Jika menemukan masa-masa sulit untuk telanjang
  • Kamu masih dapat mengandalkanku
  • Aku akan selalu ada
  • Aku akan selalu berada di pikiranmu
  • Jika kamu menyakitiku, aku merasa itu terlalu
  • Ini adalah my love yang tak pernah berakhir
  • Aku akan selamanya berbagi denganmu
  • Di sana, di setiap langkah dari jalan lurusmu
  • Aku akan mendengarkan jika kamu membutuhkanku
  • Aku akan selalu berada di sampingmu sampai akhir
  • Menyeka semua air matamu
  • Menjadi teman terbaikmu
  • Aku akan tersenyum ketika kamu tersenyum
  • Merasakan semua rasa sakit yang kamu rasa
  • Jika kamu menangis
  • Aku akan menangis denganmu

2.Gencarnya Cahaya Jiwaku

  • Lampu jiwaku terbakar tanpa henti, menyentuh lukanya seumur hidup, bersinar dengan kenang-kenangan itu.
  • Diam-diam kuberjuang untuk melepaskan, tapi aku lelah mendaki, menangis dengan rasa sakit yang menuakan hati, memikunkan pikiran.
  • Kenangan yang tak terlupakan, menempel seperti kawat duri, yang menusuk jantung dalam.
  • Hidup dengan curahan kesedihan, terjebak dalam perangkap masa lalu, terikat dengan semua perasaan dari sana.
  • Tidak mampu lepaskan, jatuh ke lutut, menangis menuju langit, berharap untuk penangguhan hukuman.
  • Terus tanpa suara di bawah kehormatan yang tersembunyi dari kehidupan, merayap menuju lampu jiwaku, mencari, terbakar terus-menerus, menyentuh pikiran hatiku yang rapuh dan khidmat.
  • Nyeri.

3.Puisiku (Hidupku, Jiwaku)

  • Aku menulis dari hati
  • Aku meletakkan emosiku menjadi seni
  • Aku melukis gambar harapan
  • Mendinginkan hati mereka yang pecah
  • Kata-kataku yang begitu keras, membuat mereka berteriak
  • Untuk memanggil jiwa mereka, aku sangat bangga
  • Ada cahaya, ada kegelapan juga
  • Hidup adalah medan perang, mereka berjalan melaluinya
  • Hati yang patah dan jiwa yang rapuh, adalah tugasku
  • Untuk memasang harapan dan tersenyum

4.Cermin

  • Lihatlah langit biru
  • Semua awan putih seperti potongan rok yang tertiup angin
  • Akuilah keindahan langit itu.
  • Akuilah dirimu di depan cermin.
  • Sama seperti seorang wanita di depan cermin.
  • Cermin Fatima. Mungkin aku Fatima. Seorang wanita abu-abu ...
  • Aku menemukan rahasia kebenaran di balik cermin..
  • Kamu tidak dapat mengatakan kebohongan kepada diri sendiri.
  • Kamu harus mengatakan bahwa langit adalah indah.
  • Harus selalu karena itu suatu keharusan.
  • Setiap kali kamu melihat langit, kau ingat aku.
  • Ingatkan dirimu ... Ada seorang wanita ...
  • Seorang wanita yang ingin menjadi burung, tetapi tidak pernah bisa.
  • Sama seperti Fatima, dan semua cermin.
  • Untuk wanita dari cermin
  • Fatima Imut

4.Paham Kiri

  • Tidak ada pengampunan untuk orang yang jujur​​
  • Injak-injak dan gunakan mereka sampai mereka lelah
  • Dan buanglah mereka
  • Sampah di pinggir jalan
  • Partikel yang sulit untuk hidup
  • Jangan dapatkan pujian yang tulus
  • Atau kesetiaan dari salah satu mereka
  • Tenang
  • diam
  • Ambil apa pun dari mereka
  • Keluarlah, bangun dalam batin, karakter dan jiwa mereka
  • Penuhi setiap hati - keinginan mereka di jalan
  • Sempurnakan seni kebaikan
  • Biarkan orang kecil merana
  • Brikan gangguan dan hal-hal sepele
  • Benar untuk diri mereka sendiri
  • Nyalakan lilin agar mereka cepat melewati hidup
  • Jangan takut menyalakan api atau menembak jiwa orang lain
  • Rasakan jalur melalui kegelapan, rasakan kesulitan
  • penderitaan, sakit, sakit dan kesedihan
  • Biarkan mereka berjalan di dalam itu semua
  • bawakan pada jalan yang telah mereka pilih
  • Hal ini disebut pelecehan dan dilakukan oleh apa yang disebut teman-teman,
  • rekan bisnis dan kekuasaan dan / atau kewenangan.

5.Bayi Yang Dibatalkan

  • Mama,
  • Mengapa kamu tidak memberiku kesempatan
  • Aku harus hidup
  • Aku harus berjalan di duniamu
  • Mama,
  • Ini sangat gelap di sini
  • Aku butuh cahaya
  • Aku butuh duniamu
  • Mama,
  • Aku mungkin tidak ada di duniamu
  • Tapi aku ada di neraka ini
  • Aku butuh namaku
  • Mama,
  • Mengapa kamu tidak membuatkanku sertifikat kematian
  • Aku tidak terlahir
  • Tapi aku mati
  • Mama,
  • Aku butuh tanda tangan
  • Apa inisialku
  • Apa namaku

Yang Anda Cari Kumpulan Puisi Terbaik  Karya Taufik Ismail. Itulah diatas beberapa kumpulan puisi yang kami berikan pada pertemuan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan menjadi referensi untuk kalian jika ingin membuat karya puisi, akan tetapi kalian juga dapat menyimpan dan mengunduhnya secara gratis puisi diatas. Untuk melihat puisi lainya kalian dapat mengunjungnya melalui link yang telah kami berikan ditengah postingan atau dapat juga melalui link di bawah postingan scoll kebawah.